5 Februari 2012

sebuah Drama Musikal Remaja di tahun 2012

Keluarga Mahasiswa Teater (KMT) STSI Bandung melaksanakan kegiatan Festival Teater Remaja se-Jawa Barat, dan di tahun ini mereka melakukan kegiatan untuk ke-3 (tiga) kalinya, mengawali dari surat undangan yang mereka berikan kepada kami, kami merasa terpanggil untuk dapat mengikuti Festival ini, apalagi syarat dari Festival Teater Remaja ini Naskah dan Teks pertunjukannya dibebaskan, sebab itu kami memberanikan diri untuk memproduksi sebuah konsep Drama Musikal Remaja, dengan mengangkat cerita 'Ajian Semar' yang pernah kita pentaskan di tahun 2009 silam.

Besar harapan kami agar pementasan yang kita tampilkan ada pada batasan sebuah pertunjukan yang 'BAIK', dan menjadikan pertunjukan Drama Musikal ini berkesan di mata penonton khususnya, walaupun dengan waktu latihan yang menurut kami sangat kurang sekali untuk mencapai waktu ideal dalam latihan sebuah pertunjukan Drama Musikal, tapi kami berusaha semaksimal mungkin agar lagu-lagu dan tarian yang diberikan dapat teraplikasi dengan baik oleh kita di pertunjukan ini. Apalagi konsep dasar tarian yang dipakai di pertunjukan ini kebanyakan mengadaptasi dari gerakan sederhana yang biasa kita pakai di aktifitas sehari-hari, bahkan gerakan-gerakan yang terkesan ngelantur dan mudah di pahami. Lagu dan nyanyian di pertunjukan ini beragam, tapi jenis aliran Pop sangat mendominasi, mengingat lagu-lagu ini masih sama dengan pementasan Ajian Semar di 2009 lalu, hanya beberapa di arransemen ulang dan diperbaharui sesuai kebutuhan tarian dan adegan, bahkan ada beberapa tambahan ilustrasi musik, dan lagu yang mungkin dapat menjadikan pementasan kali ini lebih fresh dan sedikit berbeda dengan pertunjukan sebelumnya.    



Naskah dari pertunjukan Drama Musikal Remaja 'AJIAN SEMAR' kita buat sendiri (Potret 19), disutradari oleh 2 orang (Tris Emdith dan Nanang ID), Assisten Sutradara: Rizky Kutonz RDA, Penata Musik: Dian Haydn; Penata Tari: Tris Emdith, Rheza 'Ucil' Firmansyah, Tantra Afianto, Penata Artistik: Ipan Cs, Teguh Citra Alam, Penata Kostum: Irwan dan Januar.

Nantikan Pertunjukan Drama Musikal Remaja kami hanya di 17 Februari 2012 bertempat di GK Sunan Ambu STSI Bandung, mengangkat sebuah cerita hitam putih kehidupan. Sebuah pengenalan konsep dari pementasan berikutnya yang akan kami pentaskan di akhir tahun 2012!!!


1 komentar: